Tuesday, 28 October 2014

Hinca Panjaitan: Pusamania Borneo Tanding Ulang dengan Persis Solo

JAKARTA – Pertandingan babak delapan besar Divisi Utama 2014 antara Pusamania Borneo melawan Persis Solo harus digelar ulang. Waktu dan tempat penyelenggaraan akan ditentukan oleh PT Liga Indonesia selaku administrator kompetisi.
Laga kedua tim seharusnya digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/10/2014) lalu. Pertandingan batal digelar karena Persis Solo tidak menghadiri pertandingan. Komisi Disiplin kemudian memanggil perwakilan dari kedua belah pihak ke kantor PSSI, Selasa (28/10/2014). Keputusan yang tercapai adalah pertandingan kedua tim harus digelar ulang.
“Oleh karena itu, untuk menjunjung tinggi fairness, Komdis memutuskan pertandingan Borneo FC melawan Persis Solo ditanding ulang di tempat netral dan tanpa penonton. PT Liga yang akan menentukan waktu dan tempat penyelenggaraan pertandingan,” papar Hinca Panjaitan, Ketua Komisi Disiplin PSSI.
Hinca Panjaitan, menuturkan faktanya pengawas pertandingan belum memutuskan apa hasil pertandingan tersebut. Setelah mendengar keterangan dari berbagai pihak, Hinca menuturkan Persis Solo menghadapi hadangan ketika hendak melakukan uji coba lapangan. Persis Solo kemudian merasa terancam, melapor ke Polsek terdekat, kembali ke hotel, lalu meninggalkan Samarinda. Rombongan Persis Solo kemudian menginap selama semalam di Balikpapan sebelum kembali ke Solo.
Berita Terkait: Skandal Sepak Bola Gajah
Komdis Minta Komite Wasit Berhentikan Hulman
Pemain PSS Sleman dan PSIS Semarang Terancam Sanksi Seumur Hidup
Komdis PSSI Diskualifikasi PSS Sleman dan PSIS dari Delapan Besar
Pencetak Gol Bunuh Diri PSIS Mengaku Pasrah
Tadi Sore, Pencetak Gol Bunuh Diri PSIS Tak Latihan
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro

No comments:

Post a Comment